Daftar Blog Saya

Minggu, 10 Februari 2013

Manfaat Buah Durian


 Buah Durian yang Banyak Manfaat

Mungkin teman-teman tahu tentang buah yang satu ini.
buah yang kulitnya beduri tajam. Dan baunya yang khas dan tajam, serta rasa legitnya mudah di ingat orang.
Rasa buahnya yang manis inilah yang menjadi ciri khas dari buah durian, dengan daging tebal dan lembut yang membuat lidah kita menjadi ingin terus memakan buah yang satu ini.


Buah ini memiliki nama latin Durio Ziberthinus Murr . Durian memang memiliki rasa yang enak tetapi di balik kelezatan rasa buah ini, ternyata buah ini juga memiliki beberapa manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Manfaat buah durian untuk kesehatan tersebut antara lain adalah dapat mengatasi penyakit anemia karena buah ini mengandung asam folat dan zat besi yang menghambat proses penuaan kulit. Tidak hanya itu saja, buah ini juga memiliki berbagai manfaat lainnya.
Buah durian memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan. Beberapa kandungan tersebut antara lain adalah fosfor, zat besi, kalsium, potassium, niasin, thiamin,vitamin B dan protein yang bisa menghasilkan energi bagi tubuh kita dan serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Selain itu, buah durian juga dapat mengobati penyakit sembelit dan dapat meningkatkan tekanan darah rendah di dalam tubuh kita.
Kandungan kalsium yang ada pada buah durian ini sangat bermanfaat bagi kesehatantulang kita. Sedangkan kandungan niasin dan thiamin yang ada pada buah duiram dapat menambah nafsu makan anak maupun orang dewasa. Oleh karena itu, konsumsilah buah durian yang juga sangat perlu untuk kesehatan tubuh kita.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah durian yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita :
  1. Dapat mengobati penyakit kulit
  2. Dapat menjadi obat penyakit kuning
  3. Dapat menjadi cara alternatif dalam mengurangi stres dan depresi karena memiliki kandungan piridoksin
  4. Selain daging dari buah durian, kulit dari buah ini juga sangat berguna. Salah satu kegunaannya adalah dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk
  5. Kandungan fosfor yang ada pada buah durian sangat baik untuk kesehatan gigi kita
Olehk karena itu, konsumsilah buah durian secara teratur tetapi tidak secara berlebihan. Karena buah durian ini memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi. Untuk itu bagi anda yang memiliki penyakit kolesterol, sangat tidak sarankan untuk memakan buah durian ini.

1 komentar:

  1. Terimakasih banyak gan atas informasinya tentang manfaat buah durian. Ane jadi tau nih

    BalasHapus