Daftar Blog Saya

Sabtu, 19 Januari 2013

Cinta Itu Karunia Allah

 Cinta Yang bening tidak mampu menyembunyikan serbak wanginya.








"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini (syahwat) atas; wanita-wanita, anak-anak, hartayang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternakdan sawah ladang. itulah kesenangan hidup di dunia, dan disisi Allah lah tempat kembali yang baik (surga)."
Tepat. Itulah kesenangan hidup didunia. sah-sah saja manusia menyukainya. ketertarikanterhadap seseorang dan cinta bukanlah kesalahan. Mereka boleh mencari dan mendapatkannya semampu mereka bisa. Meskipun begitu, Allah sudah menetapkan bahwa laki-laki boleh menikahilebih dari satu perempuan.Namun, disisi Allah lah, tempat kembali yang baik. Yang penting, manusia harus taat kepada Allah dan Rosul-Nya serta berhati-hati, sehingga tak ada dosa baginya melakukan sesuatu perbuatan (tertarik dan mencintai perempuan) dengan bijak.
Cinta, desahnya mengalir dalam darah manusia seperti ruh, jernih bening, menyenangkan. Akan tetapi tidak jarang cinta mencair lembut, lalu mengalirkan wujudnya sebagai 'air mata', menahan desing nafas dalam dada, menyesakkan. sebaliknya, kadang cinta lautan kehidupan... Namun, cinta tak pernah dijatuh i hukuman haramkarena ia bukan sebaran virus sebagaimana kita salah tafsirkan. Sebaliknya cinta (kesenangan yang diinginkan) adalah makhluk Allah, yang harus dijaga kebugarannya agar tidak mudah diserang penyakit yang bersumber dari Syaitan, syahwat dan syubhat.

0 komentar:

Posting Komentar